Calendar & Clock

Followers

Gunadarma Xmalang Research Grups

Posted by Sarjana SEMU / Category:

Berawal dari mahasiswa Universitas Gunadarma J Kalimalang yang ingin berbagi ilmu, berbagi pengalaman seputar ilmu komputer maka terbentuklah sebuah komunitas IT, dan dinamakan Gunadarma Xmalang Research Grup (GRXG) yang diresmikan oleh pihak Universitas pada tanggal 19 Februari 2008.

GXRG sendiri dibagi menjadi 4 interesting class untuk memfokuskan diri pada pengembangan lebih lanjutnya. Untuk interesting class sendiri terdiri dari :
1. Web Development Class
Pengembangan dibidang Web dari mulai Web Develop, Web Management, dan Web Design.
2. Networking Class
Pengembangan dibidang Jaringan Komputer sampai dengan System Administrator.
3. Programming Class
Pengembangan dibidang Programming, sesuai perkembangan zaman dan mempersiapkan diri untuk terjun langsung menjadi programmer.
4. Operating System Class
Pengembangan dibidang OS, baik Adiministrator *nix baik Linux / BSD / OpenSolaris atau bahkan kembali ke Windows.




Kutipan Dari GXRG


Berawal dari rekomendasi kawan saya, yang terlebih dahulu gabung dalam GXRG. Beliau menjelaskan tentang GXRG kepada saya seperti “Kutipan diatas”. Dan Beliau mengajak saya untuk menghadiri Seminar “ FreeDom Day ”. Pada tanggal 19 oktober, akhirnya saya mengikuti Seminar pertama kali di Universitas Gunadarma.






Setelah mengikuti Seminar, saya tertarik untuk mempelajari OS. Saya mencoba untuk gabung dalam salah satu Komunitas GXRG, yaitu Operating System Class. Walaupun baru satu bulan gabung, saya merasa nyaman. Karena sifatnya sharing dan sangat fleksibel.


0 comments:

Post a Comment