Calendar & Clock

Followers

Persamaan dan Perbedaan BlackBerry Bellagio dan BlackBerry Dakota

Posted by Sarjana SEMU / Category:

Research in Motion (RIM), baru saja merilis dua smartphone baru yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu, salah satunya adalah BlackBerry Bold 9790 atau BlackBerry Bellagio. Dalam kotak kemasan Bellagio, BlackBerry menyediakan kemasan eksklusif dan memuat kata-kata "Indonesia First in the World ". Ini menandakan pengguna BlackBerry di Indonesia bisa mendapatkan perangkat smartphone ini lebih dulu sebelum pengguna BlackBerry lain di seluruh dunia.

Bold 9790 Onyx 3 atau BlackBerry Bellagio memiliki kemampuan touch and type karena memiliki layar sentuh dan keyboard QWERTY. Kemampuan ini mirip seperti BlackBerry Bold 9900 atau BlackBerry Dakota. Namun apa saja kesamaan dan perbedaan dari kedua perangkat ini? Simak artikel Paseban kali ini.

Kesamaan

Kesamaan antara BlackBerry Bold 9790 (Bellagio) dan BlackBerry Dakota (Bold 9900) keduanya menggunakan QWERTY layar dan layar sentuh yang dapat digunakan secara bersamaan.

Dilihat dari spesifikasinya, Bellagio dilengkapi dengan internal storage 8 GB yang mana ini serupa dengan BlackBerry Dakota 9900. Dakota dan Bellagio menawarkan fitur yang hampir sama, seperti kamera 5MP dilengkapi flash. Selain itu kedua perangkat ini sudah mendukung augmented reality dan NFC (Near Field Communications) yang membuat pengguna dapat terhubung dengan dunia di sekitar mereka jauh lebih menarik dan segar.

Dakota dan Bellagio juga menggunakan BlackBerry OS 7, yang menyajikan pengalaman browsing lebih cepat, serta menggunakan HTML 5, yang menawarkan pengalaman dan video game atau yang lebih mengagumkan.

Perbedaan

Perbedaan mendasar kedua perangkat ini adalah jika dilihat dari fisik. Bellagio memiliki layar 2.45 ini yang mana lebih kecil dari Dakota yang memiliki layar 2,8 inci, tapi RIM mengklaim touchscreen-nya lebih responsif. Sementara untuk dimensi tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Dakota. Bellagio memiliki ukuran 110 mm x 60 mm x 11,4 mm, sedangkan Dakota memiliki dimensi 115 mm x 66 mm x 10,5 mm. Yang membedakan Bellagio dengan Dakota atau yang lainnya adalah susunan tombol dan menu yang ia miliki, dengan posisi lubang charger menonjol di bagian bawah, tidak di samping seperti seri lainnya. Belagio pun terasa lebih ringan dengan berat 107 gram dibanding Dakota yang 130 gram.

Selain itu, perbedaan juga ada di sisi prosesor, di mana Dakota bertenaga prosesor 1,2 GHz, sementara Bellagio menggunakan prosesor 1GHz.

Keputusan akhir kembali bagi pengguna untuk memilih atau memiliki Belagio atau BlackBerry Dakota nampaknya adalah perbandingan harga yang terpaut cukup banyak. Dakota di tag harga hanya 4 jutaan sementara Belagio masih berada di kisaran 6 juta.

0 comments:

Post a Comment